Internet Membuatku Mudah Dalam Belajar :)

on Senin, 21 November 2011
Bismillahirrahmanirrahim.. :)
Hi semua~ itu adalah foto keadaan di kelas XII TKJ B. Lagi belajar *sempet-sempetnya foto* teman-teman. Memang kelas kami rajin-rajin. Semuanya mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru-nya. Nah pada saat itu, guru-nya lagi izin gak bisa masuk. Diberilah tugas.

Beda sih kalo pelajaran kimia.Waktu itu pernah guru kimia-nya lagi sibuk ngurusin salah satu event di sekolah, dan kebetulah kelas kami pada hari diajar oleh guru kimia tersebut. Alhasil, kami diberikan tugas untuk mengerjakan soal. Soal-soalnya itu dari buku pelajaran, dan ketika dicoba ---- arrgh ---- materinya dikit soalnya banyak. Dan kebanyakan soal-soalnya itu 20% dari buku dan 80% harus nyari referensi lain *in my opinion seeh*. Tapi emang bener, temen-temen saya juga ngerasa "kok ini soal keluar darimana ya? Dibuku gak ada jawabannya".

Daripada nganggur atau nungguin jawaban dari temen saya punya inisiatif... Apakah inisiatifnya itu??
Ya, dengan cara browsing di internet buat cari jawaban. Emang sederhana sih tinggal buka HP jalankan browser, googling deh soal-soal yang gak ngertinya.

Saya rasa koneksi internet mendukung dan HP-nya juga mendukung. Kenapa saya bilang demikian? Karena emang sih kelas kimia itu ada di lantai 1 dan ruangannya dibatasi pake tembok-tembok tebal. Bisa aja kan kalo "Boro-boro mau internetan, ada sinyal juga engga" gara-gara susah cari sinyal. HP yang saya gunakan juga ya lumayan-lah bisa diandalkan kecepatannya, udah support 3G HSDPA.

Provider yang saya gunakan itu pake XL, emang udah lama si, dari jaman SMP kelas 1 kalo gak salah. Kira-kira udah 5 tahun langgeng haha gak pernah ganti.

Balik lagi ke topik sebelumnya,
Saya langsung aktifkan paket data, dan set jaringan 3G dan XL ada jaringan 3G-nya juga disini ketangkep jadi googling untuk cari jawaban semakin cepat dan mudah.

Kira-kira 15 menit googling akhirnya soal-soal itu telah terselesaikan.

Dan sebagian teman-teman pun ikut menyalin pekerjaan saya *hammer*.
Pake XL membuatku XLangkah Lebih Maju. Thank you XL :)

0 komentar:

Posting Komentar