Jalan-jalan Ke Singapura (Intro)

on Selasa, 17 Mei 2011
Hari ini tepatnya seminggu saya pulang liburan dari Singapura. Saya dan keluarga pergi berlibur ke Singapura selama 3 Hari 2 malam, 8 Mei 2011 - 11 Mei 2011. Dimulai dari sini ya... Selamat membaca :)

Rencana ini udah 3 minggu sebelumnya kalo gak salah udah direncanain. Mulai dari tiket pesawat Pulang Pergi melalui tiket online AirAsia, Hotelnya, Petunjuk jalan disana, sampai tiket universal studionya. (Sebenernya saya ikutan juga buat book tiket onlinenya bareng ayah :) ) Tiketnya pesawatnya kira" 3 jt-an, USS Ticketnya 58 SGD x 4 = 224 SGD, kalau hotelnya saya ga tau itu yang ngurusnya ayah hehe.)

Hari Sabtu, 7 Mei 2011 saya sekolah seperti biasa. Tadinya hari ini mau ijin aja, tapi katanya hari ini juga bertepatan adanya test senam dan pelajarannya penting-penting semua, diantaranya : Jam 1,2 Fisika; jam 3,4 Kimia; jam 5,6 Olah raga; jam 7,8 Matematika. Semuanya berakhir sampai jam 13.30, tapi masalahnya disini pelajaran matematika itu suka memakan waktu yang agak lebih jadi jam pulang agak ngaret.

Langsung aja ya, pas pelajaran terakhir, awalnya sih udah minta ijin ke guru Matematikanya kalau jam 13.30 itu ijin pulang. Tapi berhubungan gurunya memang sedang asyik menjelaskan materi vektor melalui proyektor sehingga kalau mau menyanggah juga gak enak. Yaudah deh nunggu selesai aja, ternyata 13.40 pulang sekolah dan langsung bergegas pulang paling dahulu.

Jalan pulang lewat jalan pintas supaya dirumah gak nunggu. Rencananya sebelum berangkat itu, saya, kakak, dan mama mau naik bus ke Bekasi dulu buat ke tempat ayah dulu. Pas nyampe rumah udah ada mobil ayah. Jadi kayaknya ga naik bus. Makan, ga sempet mandi, soalnya kakak pulang kuliah nunggu di Kopo (sekitar 6 KM dari rumah) jadi langsung berangkat naik mobil. Semuanya udah disiapin.

Lewat Tol Kopo langsung meluncur ke Bekasi (Grand Wisata) Buat transit dulu lah istilahnya di tempat ayah. Kita berhenti sekali di rest area 57 kalo gak salah lupa soalnya. Disana istirahat dulu, sholat dan lain-lain lah pokoknya istirahat aja. hehe. Gak lama langsung meneruskan perjalanan.

Sampai di Grand Wisata, kita makan malam dulu di Rumah. Udah gitu saya nonton persib dulu di TV, abis itu tidur aja. Tidurnya ga boleh malam" jam 10 udah tidur soalnya besok pagi banget, kalo ga salah 5.45 udah ada di Bandara Halim Internasional.

-2 menit dari alarm HP, jam 3 pagi udah pada bangun, semuanya mandi dulu (antri deh). Abis beres jam 3.30 an kita langsung pergi ke bandara. Jalannya lancar bangets jam segitu mah. Perjalanan ditempuh 1 jam setengah, jam 5 udah nyampe bandara. Ayah memarkir mobil di khusus parkir mobil menginap.

Seharusnya, jam 5 udah harus check-in. Itu paling lambat lho. Ayah kebingungan menuju tadi saya, kakak, dan mama nunggu di gerbang tertentu yang khusus penerbangan internasional, karena parkiran mobil menginap itu ada dibawah jadi susah kan. Nah disana kita nunggu ampe 10 menitan. Langsung masuk, pas mau check-in ternyata tiket kita udah hangus, soalnya waktu check-in-nya udah habis. Asisten yang ada di bagian check-in juga udah berusaha ke bagian penerbangannya supaya kita bisa masuk. Tapi ga cuma kita ber4 yang "ketinggalan" pesawat, tapi ada sepasang suami istri juga ketinggalan. Tapi bagian penerbangannya udah tidak terima penerbagan lagi ya mau gimana lagi tiketnya udah hangus.. Kira-kira 1.4 jt hangus.

Ayah saya langsung mengajak ke tempat duduk, membuka laptopnya dan mencari tiket online yang lebih murah lagi. (Soalnya kalo yang hangus tadi di migrasi in malah lebih mahal, ampe 3.9 jt). Udah ketemu langsung aja Ayah sama Mama keluar ruang tunggu. Saya dan kakak menunggu, gak lama langsung aja kita dapat tiket, dan keberangkatan ini kita memakai jasa Lion Air, yang harganya gak begitu mahal.

Check-in-nya sih jam 7.50. Jadi masih ada waktu kosong, ya kita jalan-jalan dulu seputar bandara tapi ga jauh-jauh. jam 7.00 langsung check-in, masuk ke ruang tunggu khusus penerbangan Lion Air. Sambil dengerin musik, saya ngisi formulir kedatangan di Singapura.

Gak kerasa jam 7.50, pesawat udah datang, kita checkin langsung masuk. Taunya didalam juga agak lama nunggunya, soalnya penumpangnya masih aja ada yang agak telat-telat gitu :o .

Instruksi mematikan HP, memakai sabuk pengaman, berarti ini udah mau berangkat nih. Asyik....

Bismillah, Take off..

Selanjutnya di Hari Pertama di Singapura.