Isi hati komputerku. . .

on Jumat, 30 Oktober 2009

ATI HD 4870, itu adalah sebuah Video Graphic Adaptor atau yang biasa disebut dengan VGA card (Kartu Video). Setau aku, Product ATI HD 4870 ini memiliki edisi yang berbeda. Setelah aku "googling" ternyata, VGA ini bisa memainkan game yang berjudul "Crysis" dengan resolusi tinggi, tentunya dengan mulus, ga tersendat-sendat gitu. Jenis Slot VGA ini adalah bertipe PCI-e 16x. Kalau aku punya VGA ini juga percuma, soalnya motherboard aku masih jadul. Ga ada PCI-e -nya. Boro-boro main game Crysis, Resident Evil 4 aja, malah mati VGA aku.

Nih kalo kamu yang pengen tau spesifikasi komputer aku.
-Prosesor Intel Pentium 4 (2.66 GHz)
-VGA card, ATI 9200 (AGP slot with 64MB DDR)
-Motherboard Asus, tapi aku lupa namanya. :D
-Soundcard, nggak pake, soalnya pake yang onboard

Tuh kan, keliatan banget kalau komputerku emang ga dewa alias masih cupu. Tapi bersyukur masih punya komputer buat ngerjain tugas. Iri juga sih kalo liat spesifikasi komputer temen. Kebanyakan pada extreme, ga nanggung-nanggung Device-nya.

Beda banget VGA yang aku pasang dengan VGA ATI HD 4870X2 ini, dia udah pake PCI-e dengan kecepatan 8-an GB/s bandwidth-nya itu. Sedangkan AGP kecepatannya lebih rendah daripada PCI-e. VGA ATI HD 4870X2 memiliki 1 GB GDDR5, waaw, itu yang bikin merinding... haha~

Pengen banget punya komputer dewa, kalau bisa sih sampe bisa ngalahin komputer temen. Bukan pengen sombong, tapi ya cuma buat seneng-seneng main game. Semoga aku bisa membeli komputer dewa yang aku idamkan itu. :D

0 komentar:

Posting Komentar